SATU DARAH GENK MOTOR ASAL MALUKU INDONESIA PALING DITAKUTI DI DUNIA

NKRI NEWS - Bercerita soal geng motor , tentu saja menarik untuk disimak walaupun pastinya kita tidak suka dengan perilaku ugal-ugalan d...


NKRI NEWS - Bercerita soal geng motor , tentu saja menarik untuk disimak walaupun pastinya kita tidak suka dengan perilaku ugal-ugalan di jalanan dan tentunya anti kemapanan .
Tapi suka atau tidak suka , kita selalu saja tertarik untuk mengikuti tingkah polah mereka ,walaupun hanya lewat media.

Di Amerika ada Hells Angels yang sangat berbahaya , di Jepang ada geng motor cewek yang bernama Bosozoku.

Nah, yang satu ini pastinya bakalan membuat brader sekalian bedecak kagum , mungkin bagi sebagian orang bangga, apa sebab ?


Jika kedua geng motor yang admin sebut tadi adalah geng motor lokal ( di Amerika ya orang-orang Amerika , di Jepang juga orang-orang Jepang ).Geng motor yang satu ini beda dari yang lainnya.
Geng motor ini  bernama Satudarah. Geng motor ini ada di negri Belanda sana.
Kenapa namanya Satudarah ?
Ya, geng motor ini memang memakai nama Indonesia. Ternyata, pendiri geng motor ini adalah orang Indonesia asli asal Ambon.
Awalnya ada tujuh pemuda
dan dua orang Belanda yang sepakat  mendirikan Satudarah Maluku Motorcycle Club pada tahun
1990.

Pada waktu itu , sebagaian besar anggota geng motor ini terdiri dari warga Maluku atau keturunan yang berada di sana ( temennya Daniel Sahuleka yang penyanyi itu bro , kali’ ).

Namun, lambat laun jumlah anggotanya terus bertambah baik dari orang Belanda ataupun pendatang yang
berada di negara tersebut.
Akar persaudaraan yang erat dan solid menjadi latar belakang mereka untuk menguatkan semangat brotherhood. Pela Keras, Pela Gandong dan Pela Tampa Sirii menjadi tonggak dasar kesolidan gang motor ini di antero
Belanda.
Don’t mess dengan Satudarah, karena mereka adalah geng motor yang cukup disegani dan tentunya berbahaya.

Pada November 2011, jalanan Amsterdam mereka ubah menjadi medan pertempuran. Masalah ini dipicu oleh Hells Angel ( chapter Belanda ) yang mencoba merebut wilayah kekuasaan Satudarah.
Slogan Lawamena Haullla Hiti-Hiti Hala-Hala yang berarti maju terus pantang mundur, apa yang ada di depan jangan mundur dipegang teguh oleh anggotanya.
Alhasil, bentrokan ini sukses mengusir Hells Angel untuk tidak masuk ke wilayah mereka.

Satudarah tak hanya merekrut anggota di Belanda dan Eropa saja. Di Indonesia pun ada chapter Satudarah yang telah berdiri di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung dan Bali.
Untuk menjadi anggota Satudarah tidaklah mudah. Ada seleksi yang
kuat, memiliki mental pejuang dan solidaritas tinggi. …Wow…luar biasa ya…

Sebagai salah satu genk terbesar di Eropa dan Asia, genk motor 'Satudarah Maluku MC' merupakan salah satu genk motor yang paling ditakuti dan disegani. Berbasis di beberapa negara berkembang, genk ini juga dibekingi oleh sosok yang cukup kuat.

BACA JUGA : LA GALIGO KITAB TERTUA DAN TERPANJANG DI DUNIA BERASAL DARI BUGIS INDONESIA



Nama

aktual,944,artis,5,astronomi,1,berita,978,bola,1,edukasi,5,fakta unik,59,herbal,1,humor,10,ibroh,1,informasi,20,inspiratif,41,internasional,35,islami,9,kecantikan,5,kesehatan,30,kisah nyata,5,kontroversi,149,kriminal,9,masakan,8,militer,5,Nasional,4,opini,58,politik,131,resep,8,seba-serbi,14,sejarah,48,selebriti,2,seni,1,Tausiah,5,teknologi,3,tips,32,wanita,8,
ltr
item
NKRI ONLINE: SATU DARAH GENK MOTOR ASAL MALUKU INDONESIA PALING DITAKUTI DI DUNIA
SATU DARAH GENK MOTOR ASAL MALUKU INDONESIA PALING DITAKUTI DI DUNIA
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg-oEpQiN59VBOinO-IyqmLkx-S_uxrzn5UmynCWB6NzDJOKTgUS1v-s2vfIL4bxx0VVDJZwHGuvT-rYCvSPR2VqRTA29YZp3QBmsjzXwEh0DaD-AaFxVlbk6cDbnf174kHWmYBJHAMSBpm/s640/635204_20121204062347.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg-oEpQiN59VBOinO-IyqmLkx-S_uxrzn5UmynCWB6NzDJOKTgUS1v-s2vfIL4bxx0VVDJZwHGuvT-rYCvSPR2VqRTA29YZp3QBmsjzXwEh0DaD-AaFxVlbk6cDbnf174kHWmYBJHAMSBpm/s72-c/635204_20121204062347.jpg
NKRI ONLINE
http://nkrijayanews.blogspot.com/2016/10/satu-darah-geng-motor-asal-maluku.html
http://nkrijayanews.blogspot.com/
http://nkrijayanews.blogspot.com/
http://nkrijayanews.blogspot.com/2016/10/satu-darah-geng-motor-asal-maluku.html
true
8704552831577260830
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy