Sinta Nuriyah (Istri Gus Dur) Ungkap Ramalan Mengejutkan Gus Dur Untuk Ahok Sebelum Meninggal

NKRI NEWS - Siapa yang tidak kenal Gusdur? Tokoh nasional dan tokoh berpengaruh memiliki pengaruh yang luas baik di Indonesia dan di dun...


NKRI NEWS - Siapa yang tidak kenal Gusdur? Tokoh nasional dan tokoh berpengaruh memiliki pengaruh yang luas baik di Indonesia dan di dunia. Gusdur juga di kenal dengan tokoh yang visioner. Tokoh yang mampu melihat jauh ke depan melampaui orang-orang pada jamannya.

Jejak Gusdur dalam membangun Indonesia dalam keragaman sudah tidak bisa di hapuskan. Mulai dari mengakui etnis Tionghoa dengan menjadikan Imlek sebagai hari libur nasional, mengakui Konghucu sebagai agama resmi di Indonesia dan menghapus diskriminasi politik terhadap PKI yang selama ini menjadi menu tetap orde baru berkuasa.

Meskipun pemerintahannya tidak bertahan lama, tetapi “legacy” atau warisan Gus Dur di atas tidak lekang bila di bandingkan Presiden Indonesia sebelum atau sesudah masa pemerintahannya. Sampai sekarang, joke-joke ala Gusdur masih segar dalam ingatan. Idiom khas gusdur seperti: ” begitu saja kok repot!” , segera menghadirkan ingatan akan salah satu Presiden yang di cintai rakyat Indonesia ini.

BACA JUGA : Dinilai Menistakan Agama, Ahmad Fauzi Dijebloskan ke RSJ


Sikap kenegarawanan Beliau sangat mudah di telusuri. Di tunjukkan mulai dari masa-masa mengalami berbagai tekanan lawan politik orde baru, masa reformasi, sampai dengan luasnya jaringan pengaruh pribadinya pada tokoh-tokoh lintas agama, etnis, baik di dalam dan luar negeri.
Gus Dur menyebut dirinya dalam era reformasi sebagai “Pemadam kebakaran” peran yang tidak populer dan bersifat preventif untuk menjaga keutuhan NKRI dari perpecahan dan cerai berai saat itu.

Gus Dur pernah meramalkan dirinya sendiri akan menjadi Presiden Indonesia dan itu terwujud pada waktu-waktu selanjutnya. Ketika itu ia meramal dirinya menjadi Presiden menggantikan Habibie dengan meminta warga NU untuk yakin saja serta mendoakan dirinya supaya bisa mencegah rumah Indonesia saat itu dari kebakaran.

Ramalan Gus Dur yang saat ini yang masih cukup janggal atau kontroversial di dengar adalah Gus Dur meramalkan Indonesia akan di pimpin oleh Presiden beretnis Tionghoa.


gusdur-57d233c5317a61954ee976ef
Sebenarnya tidak ada yang salah atau aneh dengan ramalan ini. Konstitusi juga telah menjamin hak politik yang sama bagi seluruh rakyat Indonesia untuk di pilih dan memilih Presidennya. Optimisme seperti inilah yang menyelimuti suasana kebatinan dan pemikiran Gus Dur yang membangun Indonesia dalam keragaman. Ramalan Gus Dur ini masuk dalam ruang interval kemungkinan (0 = mustahil dan 1 = pasti terjadi).

BACA JUGA : JOKOWI BAPAK INFRASTRUKTUR INDONESIA DAN SBY BAPAK PEMBANGUNAN MANGKRAK INDONESIA

Entah ramalan itu terwujud atau tidak itu masalah lain. Tapi minimal di dalam Pemikiran Bapak Bangsa Indonesia ini sudah terbayang hadirnya seorang Presiden Indonesia dan Etnis Tionghoa.
Ingatan seorang Ahok dalam berinteraksi dengan Gus Dur saat gagal dalam pilkada Babel menegaskan demikian. Kala itu “Gus Dur kasih semangat, jangankan jadi gubernur, jadi Presiden saja saya bisa. Terus Gus Dur pengin Indonesia ada gubernur turunan Tionghoa lah,” kata Ahok.(sindosatu.com)
Nama

aktual,944,artis,5,astronomi,1,berita,978,bola,1,edukasi,5,fakta unik,59,herbal,1,humor,10,ibroh,1,informasi,20,inspiratif,41,internasional,35,islami,9,kecantikan,5,kesehatan,30,kisah nyata,5,kontroversi,149,kriminal,9,masakan,8,militer,5,Nasional,4,opini,58,politik,131,resep,8,seba-serbi,14,sejarah,48,selebriti,2,seni,1,Tausiah,5,teknologi,3,tips,32,wanita,8,
ltr
item
NKRI ONLINE: Sinta Nuriyah (Istri Gus Dur) Ungkap Ramalan Mengejutkan Gus Dur Untuk Ahok Sebelum Meninggal
Sinta Nuriyah (Istri Gus Dur) Ungkap Ramalan Mengejutkan Gus Dur Untuk Ahok Sebelum Meninggal
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjWiP5sIB4oSA-F2W0l_u1mVWYFiN4s_ao33qmfkTTXY6qVovclvhsaQy6JZEkrzrF3FqQIKYU5cB3hIXBoCPrvUC7Umx0JxEujZf_TWs8hpQR5c_3DsK7OtaxKmhx3MvSZGBZzXe2rKOxF/s640/750xauto-punya-sifat-mirip-gus-dur-ahok-diganjar-gus-dur-award-160125n.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjWiP5sIB4oSA-F2W0l_u1mVWYFiN4s_ao33qmfkTTXY6qVovclvhsaQy6JZEkrzrF3FqQIKYU5cB3hIXBoCPrvUC7Umx0JxEujZf_TWs8hpQR5c_3DsK7OtaxKmhx3MvSZGBZzXe2rKOxF/s72-c/750xauto-punya-sifat-mirip-gus-dur-ahok-diganjar-gus-dur-award-160125n.jpg
NKRI ONLINE
http://nkrijayanews.blogspot.com/2016/09/sinta-nuriyah-istri-gus-dur-ungkap.html
http://nkrijayanews.blogspot.com/
http://nkrijayanews.blogspot.com/
http://nkrijayanews.blogspot.com/2016/09/sinta-nuriyah-istri-gus-dur-ungkap.html
true
8704552831577260830
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy