Ustaz Yusuf Mansur Dilaporkan karena Dugaan Penipuan

NKRIONLINE.COM -  Sejumlah orang di Surabaya melaporkan Ustaz Yusuf Mansur ke Polda Jawa Timur (Jatim) terkait investasi Condotel Moya Vi...


NKRIONLINE.COM - Sejumlah orang di Surabaya melaporkan Ustaz Yusuf Mansur ke Polda Jawa Timur (Jatim) terkait investasi Condotel Moya Vidi di Yogyakarta yang dinilai bermasalah.

"Korban sudah mulai bermunculan. Di Surabaya baru empat yang mengkuasakan pada kami untuk mempolisikan masalah ini," ujar kuasa hukum para korban Sudarso Arief Bakuma di Mapolda Jatim, Kamis (15/6/2017), seperti diwartakan Antara.

Sudarso mengatakan, program investasi milik Yusuf Mansur beraneka macam. Rata-rata korban di Surabaya memiliki minimal tiga sertifikat. Tiap sertifikat itu bernilai Rp2,7 juta.

"Yang saya tahu, investasinya itu ada yang berbentuk investasi usaha patungan, patungan aset, investasi konsisten dan ada juga investasi haji dan umrah," ucapnya.

Dia menjelaskan, pada 2013, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sempat menghentikan investasi aset Yusuf Mansur. Namun Yusuf Mansur justru membuat investasi bentuk baru dan korbannya berjumlah dua ribu orang. 

Sebagai informasi, OJK pada 2013 memutuskan untuk menjatuhkan sanksi berupa edukasi aturan pengelolaan dana kepada Yusuf Mansyur atas kegiatan pengelolaan dana dalam bentuk patungan usaha yang melanggar peraturan. 

Saat itu OJK memberi sanksi pada Yusuf Mansur karena ketidaktahuan Yusuf yang membuatnya melakukan pelanggaran pengumpulan dana masyarakat melalui skema investasinya.

"Sebelumnya, investor yang berinvestasi ke Yusuf Mansur berlangsung pada 2012, namun investasi itu tidak sesuai kesepakatan awalnya," kata Sudarso .

Sudarso menjelaskan, awalnya Yusuf Mansur menjanjikan setelah investasi dikumpulkan nantinya investasi tersebut akan dibangun. Setelah itu, investasi Condotel Moya Vidi tersebut tak jadi dibangun dan dialihkan. Namun sampai sekarang justru semakin tak jelas.

"Jika ada yang ingin mendapatkan kembali uang investasinya, bisa kami fasilitasi," ucapnya.

Pada Agustus 2016, melalui kuasanya Sudarso Arief Bakuma, masyarakat melaporkan Yusuf ke Bareskrim Polri dengan tuduhan Tindak Pidana Penipuan dan Penggelapan. (
tirto.id)



Nama

aktual,944,artis,5,astronomi,1,berita,978,bola,1,edukasi,5,fakta unik,59,herbal,1,humor,10,ibroh,1,informasi,20,inspiratif,41,internasional,35,islami,9,kecantikan,5,kesehatan,30,kisah nyata,5,kontroversi,149,kriminal,9,masakan,8,militer,5,Nasional,4,opini,58,politik,131,resep,8,seba-serbi,14,sejarah,48,selebriti,2,seni,1,Tausiah,5,teknologi,3,tips,32,wanita,8,
ltr
item
NKRI ONLINE: Ustaz Yusuf Mansur Dilaporkan karena Dugaan Penipuan
Ustaz Yusuf Mansur Dilaporkan karena Dugaan Penipuan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj-2I5o6vSIPwr-u8I-FfK-ZhZhJSUQlMGTXFQnAYhaTDnZCexRPpz_Bw4C8EOIMtLUkz5CLyr6VlUVP-jwtEc18E-AUSbxXrpPp1zytpPgaa0gzBHAeVhLN0gMiEJ5kxsFEs_u_6bOOM9f/s640/TIRTO-YusufMansur.JPG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj-2I5o6vSIPwr-u8I-FfK-ZhZhJSUQlMGTXFQnAYhaTDnZCexRPpz_Bw4C8EOIMtLUkz5CLyr6VlUVP-jwtEc18E-AUSbxXrpPp1zytpPgaa0gzBHAeVhLN0gMiEJ5kxsFEs_u_6bOOM9f/s72-c/TIRTO-YusufMansur.JPG
NKRI ONLINE
http://nkrijayanews.blogspot.com/2017/06/ustaz-yusuf-mansur-dilaporkan-karena.html
http://nkrijayanews.blogspot.com/
http://nkrijayanews.blogspot.com/
http://nkrijayanews.blogspot.com/2017/06/ustaz-yusuf-mansur-dilaporkan-karena.html
true
8704552831577260830
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy